× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

Beli Apartemen Bassura di Usia Muda, Siapa Takut?

Membeli unit apartemen, mungkin bagi sebagian orang tidak terbayang meski hunian satu ini sudah cukup populer dan banyak peminat. Apalagi orang terkadang menganggap harga apartemen cukup mahal dengan segala fasilitasnya. Membaca iklan dengan bunyi “beli rumah luas seharga apartemen” mempunyai dua makna berbeda. Sebenarnya harga Apartemaen Bassura murah atau mahal sih?


Membandingkan Harga Apartemen Bassura


Mengapa iklan di atas disebut mempunyai dua maksa?


Pertama, membeli rumah yang luas harganya semurah membeli apartemen. Namun, pengertian kedua dapat saja dianggap harga apartemen mahal karena sama dengan rumah yang cukup luas. Padahal unit apartemen yang paling banyak dibangun mempunyai luas di bawah 100 meter persegi.


Membicarakan harga rumah memang tidak ada habisnya. Tentunya, kamu tidak dapat menilai suatu barang, dalam hal ini rumah, lebih mahal dari lainnya karena nominalnya. Kamu harus melihat kualitas rumah, manfaatnya, dan lain-lain. Demikian pula dengan harga hunian bertingkat yang lebih diartikan sebagai apartemen.


Di bawah ini beberapa hal yang dapat kamu jadikan acuan untuk membandingkan harga apartemen dengan rumah pijak atau laded house yang luas.



  1. Lokasi Hunian


Bandingkan letak apartemen yang dipilih dengan kebanyakan rumah pijak. Di Kota Jakarta, kamu sudah sulit mendapatkan rumah biasa dengan harga murah. Harga tanah terus meroket setiap tahun. Ini dikarenakan kebutuhan masyarakat ibukota lebih banyak daripada ketersediaan lahan. Untuk harga tipe aparteman yang paling kecil dan sederhana saja, kamu belum tentu mendapatkan rumah bedeng atau petakan di wilayah yang sama.


Rumah pijak lebih murah kamu temui di pinggitan Kota Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Itu pun harganya  juga ikut meningkat. Padahal sebagian besarrumah ini jauh lokasinya dengan tempat kamu bekerja.



  1. Kelengkapan dan Kualitas Fasilitas


Fasilitas menjadi pertimbangan selanjutnya ketika kamu membandingkan harga. Memang ada developer rumah di pinggiran kota yang menyediakan fasilitas selengkap apartemen tetapi jarang sekali, seperti banyak di wilayah Serpong, Tangerang Selatan. Kompleks perumahan lain kebanyakan hanya menyediakan taman bermain anak ala kadarnya. Bahkan, ada yang hanya membangun rumah saja. Fasilitas lengkap hanya janji belaka.


Bagaimana dengan fasilitas di komplek-komplek apartemen? Kamu pasti sudah tahu dong, hunian ini memberikan fasilitas lengkap kepada penghuninya. Taman, sarana olahraga, sarana kesehatan, minimarket, laundry, drug dtore, resto dan café sederhana, hingga pusat perbelanjaan yang di dalamnya terdapat cinema juga ada.



  1. Perawatan


Perawatan unit apartemen jauh lebih praktis dan mudah. Kamu hanya perlu membersihkan bagian dalam unit apartemen yang kecil setiap hari.


Sedangkan untuk rumah  dengan lahan luas, perawatan lebih ekstra. Apalagi jika di sekeliling mash terdapat tanah kosong yang dtumbuhi rumput. Belum lagi bagian jalan depan rumah juga menjadi tanggung jawab kamu. Ada masalah dengan instalasi AC dan listrik harus ditangani sendiri. Begitu pula dengan masalah sampah dan keamanan.



  1. Pengelola


Apartemen seharusnya tetap memiliki pemerintahan kecil masyarakat, seperti RT dan RW. Namun, kebanyakan masalah lingkungan semua sudah dilakukan oleh pengelola yang ditunjuk oleh pengembang. Kecuali unit sudah terisi lebih dari 90 %.


Satpam yang menjaga keamanan sudah tersedia selama 24 jam. Kenyamanan menjadi penghuni apartemen menjadi tujuan pelayanan pengelola yang optimal.


So, menurut kamu mahal atau murahkah apartemen ? Pastikan untulk mempertiimbangkan hal di atas terlebih dahulu ketika membandingkan harga apartemen dengan rumah pijak.


Lagi pula , tidak perlulah membandingkannya jika kamu sudah melihat Bassura City. Apartemen di daerah Basuki Rahmat, Jatinegara merupakan tempat tinggal dengan harga sangat terjangkau. Dengan DP ringan kamu sudah dapat memeprolehnya. Bayangkan, dengan uang yang nominal sama, di manakah kamu memperoleh rumah yang berkualitas dan sesuai impian?


Beli Apartemen Bassura di usia muda? Siapa takut?

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Ekonomi Jual Beli Bisnis
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+