• brand.png
  • cari.png
  • login.png
× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] Selamat datang di POSGAR bagikan informasi menarik di sekitar Anda ke seluruh Dunia! #infodunia #duniaposgar #artikelompok #majol #olmag #medukasi #sedunia [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_dark.png

Bebek Mandarin Dinobatkan Sebagai Bebek Tercantik dan Terindah Di Dunia

Pernah mendengar tentang Mandarin Duck dan bebek Mandarin? Mungkin bagi sebagian orang Indonesia masih merasa asing dengan bebek ini. Belum lama ini Mandarin Duck dan bebek Mandarin berhasil membuat geger warga Amerika Serikat. Bebek Mandarin diketahui terlihat di kolam taman Central Park di kota New York, Amerika Serikat.

Bebek Mandarin berjenis jantan dengan bulu warna-warni yang indah itu terlihat seperti lukisan atau bebek kayu. Diduga bebek itu adalah hewan peliharaan ilegal yang kabur dari tuannya, atau ada juga spekulasi lain bahwa bebek itu kabur dari kebun binatang.

Bebek mandarin memiliki nama ilmiah Aix galericulata atau termasuk dalam kelas Aves (Burung) atau menjadi anggota keluarga Anatidae dan keluarga biologis yang mencakup bebek atau burung air serupa angsa dan itik.

Bebek Mandarin dinobatkan sebagai bebek tercantik atau terindah di dunia, bukan tanpa alasan julukan ini disematkan. Pasalnya, pejantan pada bebek mandarin memiliki warna sayap cokelat, paruh merah ke kuningan, kepala mohawk dengan putih pada bagian sisi samping kepala, selain itu bulu dada berwarna keunguan.

Bebek ini berasal dari Asia timur seperti China, Jepang, Taiwan, atau Korea atau juga dapat ditemui di selatan Inggris. Namun bebek ini juga termasuk kerabat dari Wood Duck dan Bebek Kayu yang berasal dari Amerika Utara.

Sumber: dailymail.co.id

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelBeritaGaleriFakta Unik Wow Informasi Menarik
+